oleh

53 kasus Covid19 Sembuh di Bone,Dandim Tetap Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Topikinformasi.com – Bone, Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH intens mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Langka itu bukan tanpa alasan melihat posisi Kabupaten Bone sudah menempati zero covid-19.

“Dari 53 kasus covid-19, semua telah dinyatakan sembuh, ini semua berkat kerja sama masyarakat. Makanya kami mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan rutin cuci tangan,” kata Wakil Ketua I Satgas Covid-19.

Dikatakan untuk menempati posisi zero, tidaklah mudah apalagi wilayah Kabupaten Bone cukup luas ditambah jumlah penduduk yang terbilang besar. “Makanya untuk mempertahankan hal tersebut, kita terus mensosialisasi pentingnya protokol kesehatan. Bahkan bagi masyarakat yang tak menggunakan masker, kita bagikan masker secara cuma cuma. Ini dilakukan sebagai bentuk implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020,” tuturnya.

Baca Juga:  Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi Bone Bersama Komunitas Kita Ini Sahabat (KIS) Membagikan Ratusan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Setidaknya ada lima titik yang menjadi sasaran Kodim diantaranya Mall BTC, Eks Pasar Sentral, Pelabuhan Bajoe, Rumah Singgah, dan tempat tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Kita tak segan segan melakukan teguran bagi masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Diharapkan munculnya Inpres Nomor 6 tahun 2020 dapat ditindalanjuti dalam bentuk Pergub atau perbup sehingga ada sanksi yang dapat diberikan bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. (*/Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga