oleh

Ratusan Kelompok Tani dan Pembudidaya Ikan Dapat Bantuan Gratis dari Pemkab Enrekang

Enrekang, Topikinformasi.com Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar acara Penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan Perindustrian. Kegiatan itu dilaksanakan di perkebunan Kawasan Industri Maiwa (Kiwa), Kecamatan Maiwa, Senin 24 Agustus 2020.

Bupati Enrekang Muslimin Bando yang menyerahkan bantuan menjelaskan, bantuan itu dianggarkan di BPBD lewat program ‘Pengadaan Alat-alat Pertanian dan Perindustrian Bantuan Hibah Pemulihan Sosial Ekonomi (Sosek) Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana.

“Terdapat 293 Kelompok Tani yang akan menikmati bantuan ini. Semoga dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, agar efektif meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata MB sesaat lalu.

Pemkab Enrekang, kata MB, menganggarkan bantuan itu sebesar Rp8 miliar. Rinciannya 50 unit traktor tangan, 50 unit cultivator, 21 unit mesin pemipil jagung, 70 unit mesin pulper kopi dan 2 unit mesin pembuat gula.

“Selain itu juga ada ratusan ribu ekor benih ikan untuk peternak. Semuanya dibagikan secara gratis,” urainya.

Kepala BPBD Enrekang, Abdullah Sanneng menambahkan, selain Alsintan dan benih ikan BPBD juga melakukan rekonstruksi fisik. Diantaranya pagar di SMP negeri 5 Cendana dan SMP negeri 1 Baraka.

“Ini semua adalah wujud komitmen pemerintah terkhusus bapak Bupati, agar petani, peternak dan pembudidaya ikan di Enrekang semakin sejahtera,” tutup Abdullah. (humas)

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga