oleh

Operasi Bina Kusuma Sat Binmas Polres Enrekang Laksanakan Safari Jumat

Enrekang, Topikinformasi.com Polri yang selama ini dikenal masyarakat dalam menjalankan tugas hanya sebuah institusi penegakkan hukum, namun hal itu tidaklah benar karena di tubuh Polri juga terdapat fungsi yang mengedepankan sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat.

Fungsi Binmas merupakan fungsi yang mengedepankan prfentif dan preemtif yang senantiasa melakukan sosialisasi, himbauan-himbauan kamtibmas, bahkan menjadi seorang khatib dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat juga dilakukan oleh Personil Satuan Pembinaan Masayarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personil Binmas Polres Enrekang dalam pelaksanaan operasi Bina Kusuma Lipu 2020 pada jumat 14 agustus 2020 di masjid Babulrahma Kulinjang, Kelurahan tuara, Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, sabtu (15/08/2020).

Kegiatan Safari jumat Sat Binmas Polres Enrekang dipimpin oleh Kaur Mintua Sat Binmas Aiptu Muh. Safar S.Pd bersama personil Binmas, dan yang bertindak sebagai khatib Aitpu Muh. Safar S.Pd.

Baca Juga:  Polda Sulsel Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020

Setelah pelaksanaan shalat jumat Aiptu Muh Safar, S.Pd kembali berdiri dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga tentang kamtibmas.

“Bapak-bapak sekalian, marilah kita semua bersama-sama menjaga keamanan di kampung kita ini demi kenyamanan bersama”,ungkap Aiptu Muh. Safar.

“Siapa tau diantara kita masih ada yang suka minum ballo (minuman keras dari pohon aren) saran saya ada baiknya kita olah menjadi gula merah yang sudah pasti ada manfaatnya untuk kesehatan dan sudah pasti halal dan berberkah untuk anak dan istri”,tambahnya.

“Tak lupa juga saya sampaikan bahwa sampai saat ini daerah kita belum termasuk daerah yang anan dari covid 19,olehnya itu marilah kita bersama-sama untuk tetap menjaga diri dan keluarga, gunakanlah masker saat keluar rumah”,tutupnya.

Baca Juga:  DR.Alimahsun:Bangsa kita Bangsa Ayam Jago Tanah Bukan Bangsa Bebek Atau Burung Emprit

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga