oleh

Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Melaksanakan Pemantauan Wilayah Sekaligus Komsos Dengan Kepala Pemerintah Setempat.

Enrekang, Topikinformasi.com Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Serma Adama melaksanakan pemantauan wilayah sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Kepala Desa Kadingeh Umar S.E bertempat di Aula Kantor Desa Kadingeh, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Serma Adama ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan perangkat kampung. Dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut Serma Adama dalam sosialisasinya menyampaikan kepada kepala Desa tentang penerimaan SECABA TNI-AD secara online guna di sampaikan kepada masyarakat.

Saat ini telah di buka pendaftaran SECABA TNI-AD bagi yang berminat bisa mendafatar di koramil dan di kodim. Kemudian membawa persyaratan masuk menjadi Prajurit TNI AD.

Persyaratan masuk menjadi Prajurit TNI AD antara lain WNI, SKCK dari Kepolisian, KTP, STTB, KK dan seleksi kesehatan, jasmani dan postur, Psikologi, Mental Ideologi dan Pantauan Akhir (Pantuhir).’ Tutur Serma Adama.

Ditegaskannya, dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AD semua jenis pendidikan tidak ada dipungut biaya, apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang agar dilaporkan kepada koramil terdekat. Ungkap, Serma Adama.

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga