oleh

Peringatan HUT 75 RI Kapolres Bone pimpin Pembentangan Sang Merah Putih di Puncak Bottoa

Bone, Topikinformasi.com Sekitar 6 SST personel Polres Bone dan 1 SST personel Batalyon C Pelopor melaksanakan upacara pembentangan Bendera Merah Putih di puncak bukit Bottoa, Desa Cingkang, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Minggu (2/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan
atas inisiasi Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra yang dihadiri Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Wakapolres Bone, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Camat Barebbo, Kepala Desa Cingkang.

“Peringatan hari ulang tahun ke 75 Republik Indonesia kita semarakkan melalui kegiatan kegiatan yang positif dan inovatif, salah satu diantaranya pembentangan bendera di puncak bukit Battoa,” kata Kapolres Bone dalam amanatnya selaku inspektur upacara.

Upacara ini merupakan misi akhir dari pelaksanaan kegiatan yang kita namakan “Polres Bone Merajut Indonesia Maju.”

Baca Juga:  Kepala Dinas Pendidikan Bone Hj.A.Syamsiar Halid Kunjungi TK An-Nahdah Itterung, Ini Harapannya

“Berbagai misi telah digelar sebelumnya oleh berbagai fungsi Kepolisian Polres Bone termasuk dari Batalyon C Pelopor Tenri Betta dan Bhayangkari cabang Bone, yang dilaksanakan di beberapa tempat atau lokasi berbeda,” ujarnya.

Lokasi-lokasi tersebut kata Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra adalah representasi kekayaan daerah yang kita miliki.

“Dimanah Kabupaten Bone memiliki potensi alam, wisata, budaya dan kearifan lokal yang luar biasa. Mari kita dorong dan dukung pemerintah serta masyarakat dalam memajukan potensi ini,” imbuhnya.

Di hadapan peserta upacara, Kapolres Bone lanjut menyampaikan, Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu mari mempermokoh kedualatan, persatuan dan kesatuan Indonesia untuk meraih mimpi dengan berkarya tanpa batas.

Baca Juga:  Serentak di 15 Desa Kecamatan Palakka, Kapolsek Palakka Bersama Tripika Dukung Pembentukan Posko PPKM

“Sebagai prajurit Bhayangkara kita memiliki tanggung jawab untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, agar kesempatan untuk bekerja dan berkarya bagi masyarakat semakin luas dan nyaman,” tandasnya.

Diakhir sambutannya kapolres Bone kembali menegaskan bahwa dalam masa melewati pandemi Covid19 ini peran polri sangatlah strategis untuk mewujudkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalani kehidupan normal baru. Selain itu juga sebagai Rule Mode sehingga semua kegiatan kita selenggarakan dengan protap kesehatan. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga