oleh

Kemenag Bone Sembelih 10 Sapi Kurban

Bone, Topikinformasi.com Setiap tahunnya umat Islam diberbagai belahan dunia melakukan penyembelihan hewan kurban saat hari raya Idul Adha. Termasuk Aparatul Sipir Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone pada Idul Adha Qurban 1441 Hijriayah ini.

Sebanyak 10 sapi kurban hasil dari persatuan ASN dan purna bakti Kemenag Bone. Penyembelihan dilakukan langsung oleh Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, Jumat, 31 Juli 2020 kemarin. Kegiatan penyembelihan dipusatkan di halaman Kantor Kemenag Bone. Proses penyembelihan dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H. (1/8/2020)

Perayaan Idul Adha tahun ini mengangkat tema “Semangat Berkurban untuk Solidaritas Sosial Dalam Tatanan Baru, Produktif dan Aman Covid-19”.

Hewan kurban yang disembelih, dagingnya diberikan kepada orang yang berkurban sesuai ketentuan syariat Islam dan sebagian dibagikan kepada tenaga honorer, fakir miskin dan pekerja khusus dipenyembelihan.

Kakan Kemenag Bone bersyukur atas rezeki yang bisa disisihkan pada tahun ini, dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi para ASN dan Purnabatkti yang telah berkurban.  Begitupun kepada tenaga honorer yang menjadi panitia dalam penyembelihan hingga proses penyaluran daging kurban. (*/yas89)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga