oleh

Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Supriadi Dampingi Warga Binaan Pada kegiatan Gerakan Pengendalian Hama Tikus

Enrekang, Topikinformasi.com Kodim 1419/Enrekang-_Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Supriadi Dampingi warga binaan hadiri kegiatan Gerakan Pengendalian Hama Tikus bertempat di Dusun Bassaraan, Desa Rante Mario, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang.

Saat kegiatan tersebut Muhammad Isbar S.P M.P sebagai Kabid Penyuluh menerangkan kepada Kelompok Tani yang hadir, diharapkan kepada kelompok Tani untuk selalu kompak dalam pengendalian Hama Tikus.

Hama Tikus segera meminimalkan supaya hasil panen yang dicapai bisa meningkat, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu pula Kabid Penyuluh memberikan metode dan cara pengendalian hama tikus melalui keroyokan massal dengan pemasangan umpan/racun

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kabid Penyuluh (Muhammad Isbar S.P M.P), Koordiinator Pertanian Kec.Malua (Dahri S.P),Kades Rante Mario (H.Herman S.Sos), Babinsa Desa Rante Mario (Serda Sufriadi), Penyuluh Pertanian Kecamatan Malua, Para kepala dusun se-Desa Rante Mario dan turut dihadiri pula oleh beberapa perwakilan dari Kelompok Tani.

Sertu Supriadi menyampaikan, dengan adanya kegiatan pengendalian hama tikus ini diharapkan akan menekan populasi tikus dan berharap, hasil panen tahun ini semoga cukup bagus. Kalo hama tikus ini jika dibiarkan dapat berkembang biak dengan cepat. Jika para petani sedikit lengah saja, membuat hama tikus yang selama ini meresahkan masyarakat semakin tumbuh pesat.

“Lebih lanjut Sertu Supriadi berharap agar hama tikus tidak meluas ke daerah lain dan masyarakat secara swadaya bersama sama memberantas tikus yang mengancam tanaman warga.

Ditambahkan, diharapkan kepada warga jika program ini kita jalankan diharapkan untuk dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga