oleh

Melalui Kegiatan MPLS, Kasdim 1407/Bone Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Baru SMAN 1 Bone

Bone, Topikinformasi.com Melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ), Kasdim 1407/Bone Mayor Inf. Simon Marthes mengunjungi SMAN 1 Bone dalam rangka memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi baru SMAN 1 Bone, di aula SMAN 1 Bone kelurahan Jeppe, e Kec. Tanete Riattang Kab. Bone Kamis 16 /07/2020.

Kehadiran Kasdim 1407/Bone mewakil Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S.E. di SMAN 1 Bone, disambut hangat oleh Kepala Sekolah Bapak Muhammad Idris, S. Pd., M. Si dan para guru kelas. Dalam kunjungannya, Kasdim 1407/Bone memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air melalui vicon kepada sebanyak 245 siswa siswi baru yang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2020 SMAN 1 Bone. berlangsung di Aula SMAN 1 Bone.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf. Simon Marthes mengatakan bahwa kami berkunjung ke SMAN 1 Bone mewakili Komandan Kodim 1407/Bone dalam rangka memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada siswa siswi yang baru masuk.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mereka bahwa bagai mana pengorbanan dan perjuangan para pahlawan kita rela berkorban demi memperjuangkan kemerdekaan negara republik indonesia yang kita cintai ini, sehingga diharapkan mereka dapat memahami dan dapat tercipta rasa cinta tanah air dalam jiwa mereka, agar mereka sebagai generasi penerus bangsa dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah mempejuankan bangsa ini dan mempertahankan kedaulatan negara republik indonesia. Bahkan rela mengorbankan jiwa raganya demi keutuhan NKRI,”Harapnya.

Selanjutnya, Kasdim berpesan bahwa, tugas siswa yaitu harus rajin belajar karena apapun yang terjadi kita harus belajar setiap saat, pesan terakhir Kasdim Kepada semua siswa, agar jangan sampai menggunakan dan memakai Narkoba, karena barang haram tersebut dapat menghancurkan masa depan sendiri dan keluarga,” tutup Mayor Inf. Simon Marthes.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Bone Bapak Muhammad Idris, S. Pd., M. Si menyampaikan terimah kasih atas kunjungan bapak kasdim di sekolah kami untuk memberikan pembekalan sebagai pemotivasi khususnya anak siswa siswi kami, selain itu Kepala sekolah sangat mengapresiasi dengan kehadiran Bapak Dandim dalam hal ini diwakili oleh Kasdim yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“Kami sangat senang dan mendukung kepada Bapak kasdim yang telah hadir memberikan pembekalan kepada siswa – siswi kami sehingga dapat menjadi motivasi yang akan mengangkat prestasinya,” terangnya. (Arnold Cunding)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga