oleh

Dalam Rangka Komsos Kreatif, Kodim 1407/Bone, Gelar Festival Pencak Silat

Bone, Topikinformasi.com Guna menjaga dan memelihara warisan budaya leluhur bangsa, Kodim 1407/Bone menggelar Festival Pencak Silat dalam rangka Komonukasi Sosial (Komsos) kreatif. Kodim 1407/Bone yang dilaksanakan di Aula Tauwarani Kodim 1407/Bone, jalan Lapatau Kel. Manurunge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone Selasa (14/07/2020).
Dengan mengangkat tema Komsos kreatif tersebut yakni “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S.E. mengatakan dalam arahannya yang disampaikan melalui Kasdim 1407/Bone Mayor Inf. Simon Marthes, mengatakan bahwa Festival Pencak Silat yang diselenggarakan ini, merupakan salah satu upaya Kodim 1407/Bone untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya leluhur bangsa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 1407/Bone untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya luhur bangsa, sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Bone, agar dapat menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kebanggaan bangsa ini”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini menjadi wahana yang efektif untuk mempererat komunikasi sosial harmonis dan ikatan yang kokoh antara prajurit Kodim 1407/Bone dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini terjalin dengan baik.

Letkol Inf, Mustamin berharap, para peserta festival tersebut dapat menjadikan ajang dalam menggali potensi serta kemampuan para peserta sehingga dapat disiapkan untuk mengikuti kompetisi pada even yang lebih tinggi, baik tingkat regional, nasional maupun internasional.
Selain itu kegiatan ini jugan sebagai ajang silaturahmi antara sesama peserta juga dengan Kodim 1407/Bone, sehingga dapat mempererat hubungan emosional lebih baik dan kuat.

Ditempat yang sama Ketua IPSI Bone dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta untuk menjadikan lomba yang dilaksanakan ini sebagai ajang silaturahmi. “Jadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi, menang dan kalah adalah hal yang biasa, sehingga bisa dijadikan motivasi semangat untuk lebih baik ke depannya”, ungkapnya.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh sembilan perguruan pencak silat di wilayah kabupaten Bone, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti himbauan pemerintah diantaranya, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat perlombaan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Adapun keluar sebagai pemenang.

juara I diraih oleh Semperen 7 Kec. Tanete Riattang dengan nilai 283.
-Juara II diraih oleh Persinas Asad dengan nilai 273
-Juara III diraih oleh TS PIMDA 104 dengan nilai 257
Sedangkan juara harapan diraih oleh Semperen 7 Bone selatan dan langsung diserahkan hadia dan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada pemenang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga