oleh

Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Serda Sumarlin Bantu Warga Tanam Jagung.

Enrekang, Topikinformasi.com Guna meringankan beban kerja serta semangat masyarakat desa binaan, Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Serda Sumarlin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu warga di desa binaan menanam jagung milik Bpk Cipi dengan luas lahan 1 Ha mengunakan Bibit Pertiwi-2.

Komsos itu dilaksanakan Serda Sumarlin di Dusun Pasang, Desa Pasang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Minggu (12/07/2020)

Serda Sumarlin mengungkapkan bahwa Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan ketahanan pangan.

Harapanya dengan kehadiran dapat memotivasi dan menambah semangat warga binaan dalam bercocok tanam, serta meningkatkan hasil panen sehingga dapat memajukan perekonomian.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Berikan Reward Kepada 17 Personel Berprestasi Saat Pimpin Apel Jam Pimpinan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa sertu Chandra  mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya kelompok tani.

“Selaku Babinsa saya berupaya melaksanakan pendampingan kepada warga. Dengan harapan kami bersama-sama dapat saling bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung dan dapat meningkatkan hasil panen nanti,” ungkap Babinsa.

Danramil 1419-01/Maiwa Lettu Inf Emong mengatakan bahwa kegiatan Komsos dengan cara membantu warga menanam jagung itu bertujuan untuk meringankan beban warga desa binaanya.

“Selain untuk kepentingan umum, untuk kepentingan pribadi juga kerap dilakukan. Apalagi dalam bercocok tanam, sejalan dengan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional,” ujar Danramil.

Dimana diharapkan, dengan melaksanakan kegiatan Komsos itu dapat menciptakan dan mempererat tali silaturrahmi dan meningkatkan ekonomi masyarakat desa binaan.

Baca Juga:  Peduli Korban Kebakaran Karang Taruna Jeneponto Sambangi korban

“Mudah-mudahan hasil panen petani warga desa binaan Babinsa dapat menghasilkan yang maksimal agar dapat meningkatkan ekonomi,” pungkasnya.

Bapak Cipi sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa.

“Pendampingan ini sangat membantu sekali, karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung.  Saya harap pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani.

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga