oleh

Monev Di KUA, H. Wahyuddin Tegaskan Tidak Ada Pungli Layanan Nikah

Bone, Topikinformasi.com Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum melaksanakan kunjungan kerja di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Ponre Desa Patimpa, tepatnya Rabu, 8 Juli 2020 kemarin. (9/7/2020)

Kegiatan kunjungan kerja merupakan rangkaian Monitoring Dan Evaluasi (Monev) Layanan NR KUA Kecamatan se Kabupaten Bone yang telah dijadwalkan selama dua pekan di bulan Juli 2020 ini.

Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin mengawali sambutannya dengan menegaskan agar pelayanan nikah di KUA Kecamatan bebas dari pungutan liyar.

“Kehadiran kita ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan bimbingan dalam hal keagamaan. Sudah sepantasnya ASN di KUA Kecamatan menjadi teladan bagi masyarakat. Pelayanan harus bersih, tidak ada oknum pegawai KUA yang memungut biaya nikah melebihi yang telah ditetapkan pemerintah”, tegas H. Wahyuddin.

Ia juga mengharapkan kepada para Penyuluh Agama Islam di KUA Kecamatan untuk mengambil peran dalam mengatasi berbagai isu yang merosot dimasyarakat utamanya isu peningkatan angka perceraian yang terjadi di Bone yang notabenenya Kota Beradat. 

“Penyuluh Agama harus berperan aktif mengatasi masalah isu peningkatan perceraian. Baik dalam pembinaan langsung kepada masyarakat maupun lewat ceramah agama”, harapnya.

Disisi lain, sejalan dengan pandemi Covid-19 dan diberlakukannya new normal, Kakan Kemenag Bone menghimbau agar pegawai yang ada di KUA tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan Covid-19 mencuci tangan, jaga jarak dan kenakan masker. Tidak hanya dilingkungan kantor, tapi himbauan tersebut harus menyentuh masyarakat lewat kegiatan penyuluhan oleh para Penyuluh Agama.

Dalam kegiatan monev ini, turut hadir mendampingi Kakan Kemenag Bone, Pelaksana Tugas Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Bone H. Ahmad Yani, S.Ag., M.Ag bersama tim Humas Kemenag Bone. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga