oleh

Meski Berpakaian Dinas Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Tanpa Rasa Malu Dan Tak Peduli Kotor Bersama Warga Bersihkan Rumput Liar Yang Tumbuh Di Pinggir Jalan

Enrekang, Topikinformasi.com Bhabinkamtibmas Desa Pekalobean Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bripka Iskandar S.E., bersama Kepala Dusun dan perangkat Desa serta warga masyarakat desa binaannya melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Rumput-rumput di pinggiran jalan Desa Pekalobean Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Senin (6/7/2020)

Pohon-pohon kecil dan rumput rumput liar yang tumbuh lebat di pinggir jalan di semprot dan ditebang karena dapat menyebabkan penyempitan jalan akibat ranting-rantingnya yang menjulur ke jalan. Hal tersebut menyebabkan terganggunya pengguna jalan yang melintas. Selain menyebabkan penyempitan jalan, kalau dibiarkan pohon-pohon kecil tersebut berpotensi untuk menjalar kejalan yang tentunya akan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh masyarakat dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi mengikuti gotong royong membersihkan jalan. Kegiatan gotong royong ini merupakan penanaman kesadaran bagi warga Desa Pekalobean untuk memelihara kampungnya agar tidak terjadi kecelakaan di jalan.

Baca Juga:  Hendak Pulang Dari Kebun IRT, Langsung di Parangi.

Bripka Iskandar S.E., dan warga kerja bakti membersihkan rumput-rumput yang tumbuh di sepanjang pingir jalan. Ini dilakukan supaya pinggir jalan kelihatan bersih dan rapi.

Selain itu, Kata Bripka Iskandar, ” Saya Tidak Peduli Baju Dinas Saya Kotor, Saya ingin memberi contoh kepada warga, bagaimana cara untuk hidup bermasyarakat dengan bergotong royong ”

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga