oleh

Bernilai Ekonomi, Dandim 1407/Bone Ajak Masyarakat Budi Daya Tanaman Poran

Bone, Topikinformasi.com Kodim 1407/Bone melakukan penanaman perdana Budidaya tanaman porang bersama masyarakat di Kelurahan Tanah Batue Kecamatan Libureng kabupaten Bone, jumat 3 juli 2020

Budidaya tanaman porang diatas lahan seluas ratusan Are dengan tanam perdana di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin di dampingi Camat Libureng, Kapolsek Libureng, Danramil Libureng serta masyarakat sekitar yang turut antusias

Di sela-sela kegiatan Dandim 1407/BoneLetkol Inf. Mustamin mengatakan Porang merupakan tanaman umbi-umbian yang saat ini tengah populer dibicarakan masyarakat, yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi.

“Manfaat porang ini selain untuk bahan baku tepung juga di gunakan untuk bahan kosmetik, penjernih air, serta untuk pembuatan lem dan “jelly” yang beberapa tahun terakhir kerap diekspor ke luar negeri seperti jepang” ungkap Letkol Inf. Mustamin.

Baca Juga:  Patut Ditiru!! Brimob Bone Rutin Berinfaq Melalui Zakat Profesi Setiap Awal Bulan

Lebih Lanjut Dandim 1407/Bone juga mengatakan bahwa kegiatan tanam perdana dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI dan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah Kab. Bone.

“Ini merupakan langkah dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan ketahanan pangan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat di mana saat ini kita masih di hadapakan dengan pandemi Covid-19″ Pungkas Dandim 1407/Bone.

“Dengan di mulainya penanaman oleh Kodim 1407/Bone kiranya dapat memberikan edukasi serta menguggah masyarakat untuk ikut bersama dalam membudidayakan tanaman porang” Tutup Letkol Inf. Mustamin. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga