oleh

Kegiatan Pelatihan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Dibuka Langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Perumahan,

Gowa, Topikinformasi.com Parangbanoa Untuk mensukseskan program Kotaku yang sedang berjalan di tengan pandemi Covid-19, BKM melaksanakan Pelatihan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Parangbanoa dengan megutamakan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Kafe Bambu Lingkungan Tattakan Kel. Parangbanoa Kec. Pallangga Kab. Gowa hari Kamis sampai Sabtu 2-4 Juli 2020.

Kegiatan Pelatihan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab. Gowa Abdullah Sirajuddin, atau biasa di sapa Bang Doel.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pokja PKP yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Kan. Gowa Mustamin Raga didampingi Pokja Unsur NGO Putri Ratu Rasyid.

Baca Juga:  Jangan Mati Diujung Pedang

Pelatihan ini juga dihadiri Nurlia Ruma dg Jintu, selaku Kordinator Kotaku (Narasumber) bersama fasilitator – fasilitator Kotaku lainnya, serta Lurah Parangbanoa H. Muh. Idrus. S.Sos beserta stafnya.

Kepada peserta pelatihan, Abdullah Sirajuddin, atau biasa di sapa Bang Doel memberikan arahan arahan pada anggota KSM untuk bekerja dengan standar teknis yang baik sesuai prasyarat operasional kegiatan kotaku.

Acara semakin bersemangat dengan kehadiran Ketua Forum Daerah BKM Kab Gowa Abd. Karim beserta jajarannya yang ikut memberi motivasi berbagi cerita sukses pelaksanaan BPM di Kel. Sombaopu yang selama 3 tahun banyak pengalamana dalam melaksanakan kegiatan dengan pendanaan BPM Kotaku.

Ditempat yang sama Lurah Parangbanoa H. Muh. Idrus. S.Sos mengapresiasi terlaksananya kegiatan Pelatihan ini yang tentunya akan menambah wawasan para peserta.

Baca Juga:  Terima Pengurus DPD APKLI Kab. Bone Dirujab , Bupati Fashar : Harap Ikut Bangun Bone Dari Sisi positif

“kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman secara teknik kepada anggota KSM yang akan melaksanakan kegiatan Pembangunan Padat Karya Kotaku, dan kegiatan ini diikuti antusias oleh anggota KSM sampai selesai” ujar H. Muh. Idrus S.Sos

Sumber : Nasrum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga