oleh

Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Serka Muh. Bakri Bersama Warga Gotong Royong Membuat Pondasi Penahan Tanah.

Enrekang, Topikinformasi.com Kodim 1419/Enrekang-Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Serka Muh. Bakri bersama warga binaan melaksanakan Kerja Bakti, Bergotong royong dalam rangka Pembuatan Pondasi penahan Tanah bertempat di Kantor Desa Tapong, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Rabu (01/07/2020)

Pembangunan pondasi dilakukan untuk menhindari tanah longsor saat hujan deras dan saat Kegiatan penimbunan material guna perluasan Halaman Kantor.

Serka Muh. Bakri menjelaskan, bahwa saat konfirmasi dengan Kepala desa, kedepanya di halaman kantor desa akan diperluas, dan rencana akan di buat sarana olahraga seperti Lapangan Polli dan sarana olahraga lainnya.

Lettu Inf Emong selaku Danramil 1419-01/Maiwa menambahkan, bahwa Keterlibatan Babinsa dalam pembangunan di kampung bersama warga binaannya merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan keakrabaan bersama masyarakat sekitar, sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui pembangunan seperti ini diharapkan dapat mengatasi segala kendala dan kesulitan masyarakat dalam melakukan aktivitas dan dapat mendukung segala usaha dan pekerjaan masyarakat di desa.

Salah seorang warga masyarakat yang turut terlibat dalam pekerjaan ini mengungkapkan bahwa, dirinya sangat terpengaruh dengan kehadiran oleh Babinsa, serta semangat tinggi yang ditunjukkan oleh Babinsa dalam pekerjaan ini.

“Meskipun pakaian lorengnya yang gagah berubah menjadi kotor terkena campuran semen, dibanjiri keringat dan ditambah teriknya panas matahari, namun ia tetap bekerja sama dengan kami dan selalu menyemangati kami, sehingga rasa lelah yang ada, langsung saja hilang akibat kehadiran babinsa.

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga