oleh

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-75 di gelar secara virtual di Bone

Bone, Topikinformasi.com Peringatan hari kemerdekaan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, namun tak mengurangi nilai kemerdekaan, dimana tahun sebelumnya masing-masing daerah melaksanakan semarak kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, termasuk pelaksanaan puncak detik-detik peringatan hari kemerdekaan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, dan khusus untuk tahun ini, dengan covid-19 yang masih melanda negara belahan dunia, maka pelaksanaan upacara hanya dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo.

Upacara secara virtual diikuti para kepala daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Bone juga mengikuti kegiatan tersebut yang dipusatkan di Gedung PKK Kabupaten Bone dan dihadiri Bupati Bone Dr.H.A.Fahzar M.Padjalangi,M.Si., Komandan Korem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil,S.E.,M.M., Kapolres Bone Try Handako Wijaya Putra,S.IK., Dandim 1407 Tauwarani Letkol Kav Budiman,S.H. serta para undangan lainnya. Senin 17/08/2020

Di tempat terpisah, tepat pukul 11.17 wita. seluruh elemen anak bangsa juga ikut serta memberi penghormatan selama tiga menit dimana berada pada saat itu, termasuk para pengendara ikut diberhentikan di tengah jalan oleh petugas TNI Polri, Satpol PP dan petugas terkait lainnya untuk memberi penghormatan dengan diiringi bunyi sirine.

Baca Juga:  Dandenpom XIV/1 Bone Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022

Upacara selesai, Bupati Bone bersama forkopimda kembali melanjutkan kegiatan pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 di Lapas Kelas II Watampone. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *