oleh

Bagi Bagi Helm ke Pengendara Tertib Warnai Ops Zebra Hari Ke-10 di Bone

Topikinformasi.com – Bone – Memasuki hari Kesepuluh Operasi Zebra Pallawa 2024 Satlantas Polres Bone digelar di halaman Mapolsek Tanete Riattang, Jalan MH Tamrin, Watampone, Kabupaten Bone, Rabu pagi (23/10/2024).

Membagikan brosur dan stiker tentang informasi berlangsungnya Ops Zebra Pallawa dan melakukan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada pengendara.

Dalam operasi Zebra kali ini, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah bersama PJ Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra beserta jajaran Forkopimda Bone dan Jasa Raharja Watampone memberikan hadiah kepada sejumlah pengendara sepeda motor yang tertib berlalu lintas.

Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra mengatakan langkah ini, dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara,
dan pembagian helm sebagai apresiasi dan contoh kepada pengendara lain agar tertib berlalulintas.

Baca Juga:  Korem 141/Tp Terima Tim Pengawasan Current Audit Itjenad

“Ada sekitar 10 helm standar nasional yang kami bagikan, hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para pengendara sepeda motor yang tertib berlalu lintas dan membawa kelengkapan kendaraannya,” ujarnya.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan tertib berlalu lintas serta dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang sering kali disebabkan oleh kelalaian.

Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra lanjut mengimbau kepada seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Masyarakat diimbau untuk selalu mempersiapkan diri sebelum berkendara dan mematuhi aturan Lalu lintas demi keselamatan bersama,” katanya.

Mematuhi rambu-rambu, melengkapi surat berkendara, menggunakan helm standar dan sabuk pengaman, tidak melawan arus dan menggunakan handphone saat berkendara, dan tidak mengemudi dalam keadaan mabuk dan pakai knalpot brong, imbaunya.

Baca Juga:  Pelaku Usaha Kehutanan di Indonesia Layak Dapat Peluang Mengikuti Sertifikasi FSC

Ditempat sama, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah berharap selama pelaksanaan Ops Zebra Pallawa 2024 ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat sehingga bisa mewujudkan Kamseltibcar Lantas menekan angka fatalitas korban meninggal dunia di jalan

“Sehingga seluruh masyarakat kita bisa bergerak dengan baik terutama dalam melaksanakan kegiatan konsentasi pesta demokrasi. Adanya peningkatan volume kendaraan masyarakat hadir dalam melaksanakan kegiatan kampanye,” ujarnya.

“Kita berharap tertib dalam berlalulintas, sehingga insya allah semua aktifitas berjalan dengan baik, menekan korban fatalitas meninggal dunia di jalan,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *