oleh

Pasang Spanduk Imbauan, Polantas Bone Ingatkan Pengendara Patuhi Batas Aman Kecepatan

Topikinformasi.com – Bone Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone terus berupaya mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas melalui sosialisasi langsung dan juga melalui pemasangan spanduk di sejumlah titik strategis.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (3/10/2024) kemarin, Personel Unit Gakkum Satlantas Polres Bone memasang sejumlah spanduk berisi peringatan dan imbauan keselamatan berkendara di Jalan Poros Bone – Sinjai Km 5-7.

Spanduk bertuliskan “Ingat, Keluarga Masih Mengharapkanmu Kembali Dengan Selamat, Patuhi Batas Aman Kecepatan Dalam Berkendara.” Dipasang di Jalan Jend Sudirman – Jalan Andi Malla, Kelurahan Biru, Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjaga kamseltibcar lantas di Kabupaten Bone guna mengantisipasi pengendara yang abai dengan keselamatan saat dijalan.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Santai BerAmal

“Karena salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas, yakni pengendara melaju dengan kencang atau tidak mematuhi batas aman kecepatan dalam berkendara, sehingga tidak dapat mengontrol kendarannya,” jelasnya.

Pria dengan pangkat tiga balok emas di pundak ini berharap warga untuk lebih taat lagi terhadap peraturan lalu lintas. Dengan begitu keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud.

“Sebelum menggunakan kendaraan motor atau mobil untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi baik dan lengkap surat-suratnya serta perlengkapan keselamatan, karena keselamatan adalah prioritas utama,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *