oleh

Edukasi Tertib Berlalulintas, Kasat Lantas Polres Bone Jadi Irup di SMPN 3 Kahu

Topikinformasi.com – Bone – Dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-69, Sat Lantas Polres Bone melaksanakan kegiatan pembentukan organisasi PKS dan Bulan Bhakti Polantas yaitu Police Goes To School dengan menjadi Irup pada upacara bendera di SMPN 3 Kahu, Kabupaten Bone, Senin pagi (9/9/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bone AKP Asep Wahyudi, disambut hangat dan antusias oleh para pelajar beserta para guru di Sekolah tersebut.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-69 Tahun.

“Bertujuan untuk mengajak pelajar tertib berlalulintas agar dapat mengurangi pelanggaran serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Bone,” jelasnya.

Baca Juga:  Jadi Pemakai dan Pengedar Sabu, 6 Pemuda Diringkus Unit Intelkam Polres Wajo

Dalam kesempatan itu, diberikan sosialisasi atau edukasi sejak dini kepada para pelajar tentang tertib dan peraturan lalu lintas, etika berlalu lintas serta pemahaman tata berkendara yang baik dan berkeselamatan.

AKP Asep Wahyudi berharap apa yang disampaikan dapat menambah kemampuan siswa-siswi. Sehingga mereka bisa menerapkan kemampuan yang didapat.

“Dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, guna terwujudnya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *