oleh

Jaga Kamtibmas, Personil Batalyon C Pelopor Bone Pantau Wisata dan Wilayah Rawan Banjir

Topikinformasi.com Bone – Sulawesi Selatan. Minggu ( 16/05/21 ) tepatnya Hari ke tiga 3 peringatan hari raya Idul Fitri 1442 H yang juga bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih tahun 2021, tampak personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel masih intensif melaksanakan patroli di beberapa wilayah Kabupaten Bone.

Adapun Patroli-patroli yang dilakukan oleh para personel Brimob Bone ini diantaranya patroli pemantauan ke lokasi objek wisata, patroli ke wilayah rawan banjir dan patroli pemantauan kegiatan ibadah pada beberapa gereja yang ada di Kota Watampone.

Hal ini pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.. Saat ditemui awak media ketika melaksanakan pemantauan / kontrol pos perbatasan / penyekatan di Kecamatan Libureng, perwira berpangkat satu bunga ini mengatakan patroli dimaksud untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bone saat masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H yang bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih.

Baca Juga:  Begini Cara Suku Bajo di Bone Semarakkan HJB Ke-692

” Benar selama beberapa hari ini, kami memang intensif melakukan patroli ke beberapa wilayah di Kabupaten Bone, fokus utama kami ialah menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Al-Masih, kemudian untuk hari ini tim patroli kami tambah lagi untuk memantau wilayah rawan banjir mengingat tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini,” jelas Danyon yang akrab dengan sapaan Danyon Tindizzz ini.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa patroli Brimob ini akan terus dilakukan hingga masa libur lebaran usai.

” Patroli dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas ini akan terus kami lakukan hingga masa libur lebaran usai dan masyarakat telah kembali pada aktivitasnya masing-masing, kemudian untuk patroli pemantauan wilayah rawan banjir kami akan lakukan hingga intensitas curah hujan menurun. Hal ini kami lakukan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:  Tim IT ABRI-1 Beri Edukasi Ke Simpul Relawan dan Caleg Partai Pendukung

Adapun lokasi-lokasi yang disambangi oleh tim patroli Brimob Batalyon C Pelopor diantaranya adalah seluruh gereja yang ada di wilayah Kota Watampone, objek wisata Tanjung Palette, serta wilayah rawan banjir di Kecamatan Barrebo, Sibulue, Cina dan Kecamatan Mare.

Sementara itu di lokasi terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus menjaga kondusifitas Kamtibmas di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

” Meskipun tugas pokok kami bukan pelayanan langsung terhadap masyarakat, sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Selatan sehingga para warga masyarakat dapat menjalankan kegiatan mereka dengan aman dan tanpa rasa takut akan ancaman dari pihak-pihak yang ingin merusak kondusifitas Kamtibmas,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Baca Juga:  Hari Pertama Lomba MTQ ke XXII, Bupati Bone Pantau Langsung 10 Titik Lokasi Dengan Naik Motor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *