oleh

Desa Mallari Terpilih ke Tingkat Nasional, KI, Sulsel Lakukan Kunjungan Kordinasi.

Topikinformasi.com – Bone – Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan koordinasi di Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kab.Bone, dalam rangka implementasi Peraturan Komisi Informasi nomor 1 tahun 2018 tentang standar informasi publik desa, Rabu 28 April 2021. Desa Mallari terpilih sebagai peserta lomba ke tingkat nasional mewakili Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kunjungan koordinasi tersebut, Komisioner KI Sulsel, Fauziah Erwin, bersama tim dari Dinas Kominfo SP Provinsi Sulsel, Rachmawati Halik dan diterima langsung oleh Kepala Desa Mallari, A.Wahyuli beserta tim dari Dinas Kominfo dan Persandian Kab.Bone, serta Camat Awangpone Andi Kamaluddin.

Dalam kunjungan koordinasi tersebut Fauziah Erwin menerangkan dalam regulasi bahwa badan publik adalah yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Konsekuensinya, desa pun wajib menerapkan keterbukaan informasi publik.

Baca Juga:  Gerobak ASR, Pangdam XIV/Hsn Dorong Wirausaha Warga Buton

“Ini bisa dimulai dengan menetapkan Peraturan Desa mengenai Keterbukaan Informasi Publik, sehingga implementasi Peraturan Komisi Informasi nomor 1 tahun 2018 tentang standar informasi publik desa bisa berjalan” ujar Fauziah Erwin.

Sementara itu, Kepala Desa Mallari, A.Wahyuli menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada KI Provinsi Sulsel bersama tim, serta Dinas Kominfo bone yang turut mendapingi dalam keterbukaan informasi publik di desanya.

“Kami berbangga dengan dipilihnya Desa Mallari sebagai kandidat dalam Lomba Keterbukaan Informasi Publik 2021. Sekarang era keterbukaan informasi. Jadi, jauh sebelumnya kami siap melayani kebutuhan informasi publik bagi masyarakat desa Mallari,” jelas A.wahyuli.

Terkait masuknya nominasi Pemerintah Desa Mallari dalam lomba keterbukaan informasi publik desa di Sulawesi Selatan, pihaknya siap mempresentasikan hasil kegiatan-kegiatan keterbukaan informasi publik jika dimintai. Menurut A.Wahyuli, pihaknya berharap tetap dibina dan dibimbing dalam menjalankan tahapan-tahapan yang ditentukan oleh Komisi Informasi Sulsel. (*)

Baca Juga:  Sat Sabhara Polres Torut Sambangi KPU dan Bawaslu Pastikan Situasi Tetap Terjaga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *