oleh

Satlantas Polres Bone Himbau Warga Selalu Pakai Masker dan Pasang Sticker Di Kendaraan Umum

Topikinformasi.com-Bone Pelaksanaan Operasi Yustisi tidak henti-hentinya digelar, Satlantas Polres Bone terus melakulan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bone.

Kegiatan dalam rangka Operasi Yustisi kali ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H yang dilaksanakan bersifat edukasi dengan memasang sticker himbauan untuk selalu menggunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sticker himbauan tersebut yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker” dipasang pada angkutan umum baik itu angkutan umum dalam kota (pete-pete) maupun angkutan umum antar kabupaten (Bus PO) yang melintas di Jalan Yos Sudarso Watampone. Jalan tersebut merupakan jalur perlintasan menuju pelabuhan Bajoe sehingga padatnya kendaraan melalui jalan tersebut.

Baca Juga:  Ringankan Beban Masyarakat di Tengah Pandemi, Polsek Enrekang Bagikan Beras

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H mengungkapkan bahwa sebelum dilakukan pemasangan sticker didahului dengan sosialisasi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud salah satunya yaitu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, berharap penggunaan masker dapat menjadi gaya hidup, bukan hanya sekedar menjadi formalitas semata, jelas Kasat Lantas Polres Bone.”

Kami dari satuan lalu lintas Polres Bone akan terus berupaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan salah satunya dengan menggunakan Masker.

AKP Fitriawan juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Sulsel khususnya masyarakat Kabuparen Bone dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kasus Covid 19 Masih Mengalami Peningkatan, Batalyon C Pelopor Bersama BPBD Bone Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” tutupnya.”

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga:  1 SST Brimob Bone Kembali Ke Mako Usai 5 Bulan Amankan Kabupaten Yalimo Papua

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

IKBAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *