oleh

Personil Polsek Galsel Lakukan Pengawalan dan Amankan Pengiriman Vaksin ke UPT Puskesmas di Wilayah Galesong

Topikinformasi.com – Takalar Personil Polsek Galsel lakukan Pengawalan Vaksin Covid-19 dari Gudang Obat Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar ke UPT Puskesmas Bontomangape, UPT Puskesmas Bontokassi, UPT Puskemas Galesong dan UPT Puskesmas Bontomarannu, Kecamatan Galesong, Kab. Takalar,
Minggu (31/1/2021).

Vaksin Covid-19 tersebut tiba sekitar Pukul 15.35 bersamaan di empat puskesmas di dua Kecamatan yakni Kecamatan Galesong Selatan dan Kecamatan Galesong yang dikawal ketat oleh sejumlah personil Gabungan Polri dan TNI.

Hadir dalam pengawalan Vaksin Covid-19 tersebut, diantaranya dari personil Polsek Galsel yang dipimpin oleh Piket Shabara Bripka Nuredi, bersama Personil dan beberapa Kordinator imunisasi UPT Puskesmas di Galesong dan Galesong Selatan.

Personil Shabara Polsek Galsel Bripka Nuredi menerangkan bahwa terkait jumlah vaksin yang dapat pengawalan dari Pihak Kepolisian dari 4 Puskemas yang berada didua kecamatan di wilayah Galesong diantaranya, UPT PKM Bontomangape, dengan jumlah Vaksin 38 Viel, UPT PKM Galesong dengan jumlah Vaksin 48 Viel, UPT PKM Bontokassi dengan jumlah Vaksin 54 Viel dan UPT PKM Bontomarannu dengan jumlah 27 Viel.

Baca Juga:  OSIS SMK negeri 2 Bone,ikut Expo APKLI TANO untuk Mantapkan program kerja Organisasi

Pendistribusian Vaksin ke beberapa UPT Puskesmas di dua Kecamatan di Galesong itu diserahterimakan langsung oleh Kabid P2P dinas kesehatan Takalar ke pemegang Program imunisasi Puskemas di Empat UPT Puskesmas di wilayah Kecamatan Galesong Selatan dan Kecamatan Galesong.

Pengawalan dan pengamanan Pendistribusian Vaksin tersebut tetap menerapkan Protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah dan berjalan aman.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E. Zulpan, S.I.K., M.Si. di Makassar kembali menegaskan untuk mendukung program vaksinasi, dengan memberikan pengawalan guna keamanan dan kelancaran distribusi.

“Kami akan kawal baik menuju Dinas Kesehatan, maupun nantinya saat didistribusikan ke seluruh 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel. Kami bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan dan semua pihak terkait”, ucap Kabid Humas.

Baca Juga:  Upacara Korps Raport, 20 Personil Polres Tana Toraja Dapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

(IKBAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *