oleh

Peresmian Jembatan Sungai Watu oleh Gubernur Sulsel dan Bupati Bone

Topikinformasi.com-Bone Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. bersama dengan Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si telah meresmikan megah proyek Jembatan Sungai Watu pada (09/01/2021).

Peresmian jembatan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan papan prasasti.

Jembatan Sungai Watu dibangun sejak Juli 2020, memiliki panjang jembatan 80 meter dan lebar 5 meter.

Proyek Jembatan Sungai Watu yang menelan anggaran Rp 10,5 Miliar dari bantuan Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi sedikit menceritakan awal kronologi pembangunan Jembatan Sungai Watu.

“Awalnya masyarakat menggunakan pincara melintasi Sungai Watu. Pada awal tahun 1995 hingga 1996 tuntas dibangun pada masa Zainal Basri Pallaguna dan Bupati Muhammad Amir,” ungkap Bupati Bone.

Baca Juga:  Bupari Hadiri Pamasangan Tiang Pancang Jembatan Sungai Watu di Bone

Lanjut Bupati, setiap saat pemerintah dibully lantaran jembatan. Kayu rusak setiap tiga bulan.

Demikian, kata Bupati Bone, mimpi masyarakat Cenrana mempunyai Jembatan Permanen akhirnya terwujud pada masa Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman, S.T.

“Alhamdulillah berkat program bapak Gubernur memperhatikan kabupaten/kota dengan program daerah bawahan. Ini bisa terwujud, jembatan ini menghubungkan 11 desa di sebelah utara dan 4 desa di sebelah selatan. Makanya sangat vital bagi masyarakat ” kata Bapak Bupati.

Bupati Bone mengungkapkan bahwa pada tahun 2020, Gubernur Sulsel membantu Bone khusus sarana jalan dan jembatan ada 84 Miliar. Ada dua jembatan, Jembatan Sungai Watu dan Sungai Solo.

Baca Juga:  Babinsa 08/Lamuru Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi

Sementara itu Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menuturkan PemProv Sulsel selalu hadir untuk mendorong pembangunan kabupaten/kota.

“Pemerintah Provinsi selalu hadir membantu Kabupaten/Kota. Namun tetap pada inovasi pemerintah daerah bupati wakil bupati dan perangkatnya,” kata Gubernur Sulsel.

Jembatan Watu ini penghubung 16 desa di Kecamatan Cenrana dan akses utama ke Watampone ibukota Kabupaten Bone serta daerah lainnya.

Bahkan warga dari Kabupaten Wajo sering melalui jembatan ini untuk ke Watampone atau ke Makassar.

Selain itu, hadir pula Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M, Kepala Dinas PU Sulsel Prof Rudy Jamaluddin, Forkopimda Bone, Sekda Bone Drs.H.A Islamuddin, Kepala OPD Bone, serta Forkopimcam Cenrana dan Kades se – Cenrana.

Baca Juga:  Tim Satops Patnal Pas Lapas Bone Laksanakan Razia Blok Hunian WBP

(Editor : Firana Astrina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *