oleh

Amanat Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangeruka, S.E.

Topikinformasi.com – Bone Kapok sahli Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Kaharuddin S.I.P memimpin kegiatan Evaluasi dan Kaji Ulang serta Penutupan Latihan Gladi Posko 1 “ Perisai Petir -20” Korem 141/Tp Kodam XIV/ Hasanuddin dengan Tema” Korem 141/Toddopuli melaksanakan bantuan kepada pemerintah daerah di sulawesi selatan dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana Alam” bertempat di Lapangan Tennes Korem 141/Tp Jl. Sudirman No .9 Watampone.(19/12).

Kegiatan Latihan Gladi Posko 1 “Perisai Petir-20 yang dilaksanakan selama tiga hari ini , dengan tetap mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dinyatakan selesai.

Dalam amanat Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangeruka, S.E., yang dbacakan Oleh Kaposahli Mengatakan bahwa “Selama tiga hari, para peserta telah mengikuti Latihan Posko I dengan antusias dan penuh semangat sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diselesaikan dengan baik.
             
“Pelaksanaan latihan sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan, namun ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan antara lain, perbanyak data-data pendukung sesuai dengan dinamika di lapangan dan efektifitas koordinasi antar  staf maupun instansi lainnya.
harapanya semua materi yang telah dilatihkan dapat diaplikasikan bila suatu saat terjadi bencana di wilayah Korem 141/Toddopuli”tuturnya.
 
Tentunya masih terdapat banyak hal yang perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan Pemerintah Daerah, BPBD ataupun instansi/organisasi lainnya yang berkompeten dalam penanggulangan bencana di daerah, sehingga dapat disusun SOP (Standar Operasional Prosedur) yang dapat mengintegrasikan seluruh komponen terkait  yang ada di wilayah.
 
kepada Danrindam XIV/Hasanuddin dan seluruh unsur pendukung yang ikut terlibat dalam kegiatan latihan ini, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya. Pengalaman dan hasil evaluasi yang dilakukan pada penyelenggaraan latihan Posko I Korem 141/Toddopuli, hendaknya dijadikan masukan guna penyempurnaan serta perbaikan penyelenggaraan latihan posko di masa mendatang”ungkapnya.

Baca Juga:  Vakum Selama 10 tahun, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bone Kembali Berkiprah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil,S.E.MM,Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Heri Purwanto, Danrindam XIV/Hsn Kolonel Inf Bram Abilowo, Was Ops Kasdam XIV/Hsn Letkol Inf Bobie Triyantho,S.IP, Para Kasi, Pasi korem 141/Tp. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *