oleh

Lanjutkan Rakor Hari ke 3 di Tinabo Uslimin Instruksikan Maksimalisasi DPT

Selayar – Topikinformasi.com Lanjutkan rapat koordinasi di kawasan Taman Nasional Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, koordinator divisi hubungan masyarakat data dan informasi dan hubungan antar lembaga Komiisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi-Selatan, Uslimin menitipkan harapan kepada seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum di Sulsel untuk memaksimalkan daftar pemilih tetap.

Penegasan ini disampaikan secara khusus bagi daerah yang belum melakukan perekaman. Sampai pertanggal (13/11) Uslimin menyebut masih terdapat sekitar kurang lebih empat puluh satu ribu DPT yang belum melakukan perekaman di dua belas wilayah kabupaten kota di Sulawesi-Selatan. Dua ribu diantaranya, disebut Uslimin, tercatat berada di wilayah KPU Kabupaten Gowa.

Jajaran Komisi Pemilihan Umum penyelenggara pilkada serentak di Sulsel juga diminta untuk segera menuntaskan penyusunan data pemilih pindahan (DPPh). Sekembali dari mengikuti rapat koordinasi di kawasan Taman Nasional Takabonerate, seluruh jajaran KPU di Sulsel diharapkan segera mempersiapkan daftar pemilih pindahan dan menginisiasi penyerahan DPPh kepada masing-masing TPS untuk selanjutnya ditempel di lokasi tempat pemungutan suara.

Baca Juga:  Klarifikasi Terkait Penetapan Lokasi TPS di Desa Lompu Kecamatan Cina Kabupaten, Bone

Dengan demikian, besaran jumlah DPPh pada setiap TPS akan lebih mudah terbaca dan diketahui oleh publik. Uslimin berharap semua proses dan tahapan akan berjalan baik, dan aman sesuai harapan semua pihak, urainya di hadapan peserta rapat koordinasi evaluasi daftar pemilih tetap dan persiapan daftar pemilih pindahan hari ketiga yang dipusatkan di kawasan Taman Nasional Takabonerate, tegasnya di sela-sela acara penutupan rakor hari ketiga di kawasan TMN Takabonerate beberapa hari yang lalu. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *