oleh

Operasi Yustisi Malam Minggu, Rapid Test Terhadap Pengunjung Cafe

Topikinformasi.com – Bone Tim gabungan operasi Yustisi bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone terus bergerak melakukan percepatan pencegahan dengan melakukan rapid test langsung kepada masyarakat, seperti yang dilaksanakan malam ini di RC Teras kota Watampone, Kedai Rakyat Indonesia, Gudang Kuliner dan sekitaran Lapangan Merdeka Bone.

Mengawali kegiatan operasi yustisi malam ini, apel pengecekan yang dipimpin Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman dan dilanjutkan arahan langsung Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK. di depan Rumah Jabatan Bupati Bone, Sabtu makam (19/09/2020)


Apel dihadiri Dandim 1407 Tauwarani Bone Letkol Kav. Budiman, Wadanyon C Pelopor Brimob Bone AKP Andi Muh. Syafei,S.Sos, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bone drg. Yusuf Tolo.

Apel persiapan operasi yustisi selesai, tim yang yang dibagi dua langsung menuju sasaran yang telah ditentukan untuk melakukan himbaun tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun (3M+1T) atau sering disebut protokol kesehatan serta rapid test kepada pengunjung.

Baca Juga:  Caffee Breek 9 tahun Bonepos, Media Lokal Arus Global

Cafe didatangi tim satgas langsung dilakukan himbaun protokol kesehatan dan sosialisai Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020 dan rapid tes kepada pengunjung. Alhasil kehadiran tim disambut dengan baik para pengunjung yang hadir, dan sebagian pengunjung langsung menawarkan diri untuk rapid test sebagai bagian dari kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19.

Kapolres Bone dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya kepada seluruh tim yang hadir dan juga mengingatkan kepada tim, bahwa operasi ini merupakan operasi kemanusiaan untuk masyarakat Bone yang kita cintai.

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan untuk masyarakat Bone yang kita cintai dan semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah, kalau bukan kita orang Bone siapa lagi yang akan menjaga Bumi Arung Palakka. Oleh karena itu, mari kita laksanakan dengan penuh keikhlasan,” tutur Try Handako

Baca Juga:  Hadiri Apel Kesiapan Satuan Brimob Polda Sulsel, Ini Kata Danyon C Pelopor

Sambung dari alumni Akpol 2001 “dalam pelaksanaan dilapangan hendaknya dilaksanakan dengan cara humanis, sapa masyarakat dengan baik, dan ingatkan tentang petingnya jaga kesehatan demi kemaslahatan bersama,” tutup Try Handako.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Baca Juga:  Markas Komando BANKOBATER Riau Resmi Terbentuk, dan Siap Untuk Dikukuhkan

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan. (IKBAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *