oleh

Peduli Korban Kebakaran, Ini Yang Dilakukan Brimob Bone

Topikinformasi.com – Bone, Kebakaran yang terjadi di Jalan Sukawati hari Sabtu (05/09/2020) menghanguskan 4 unit rumah serta menimbulkan kerugian dan penderitaan bagi pemilik rumah yang terkena musibah. Didorong rasa kemanusiaan, jajaran Batalyon C Pelopor tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah tersebut.

Dipimpin Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos., M.H., personel Yon C Pelopor menyerahkan bantuan berupa uang tunai, beras, mie instant, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya kepada 4 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran, hari ini Senin (07/09/2020).

Syukri (55), salah satu korban yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Brimob Yon C Pelopor atas sumbangsih yang diberikan.

Baca Juga:  Brimob Yon C Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Patroli Dialogis

“Terima kasih kepada bapak Brimob karena telah membantu kami, dan saat ini kami hanya mengharap bantuan dari masyarakat karena semua barang-barang kami telah habis,” ucapnya

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bantuan yang diserahkan ini merupakan sumbangan dari masing-masing anggota yang dikompulir jadi satu.

“Sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, hari ini kami serahkan bantuan kepada saudara saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Semoga ini dapat membantu meringankan beban yang mereka dialami,” kata Danyon C

“Disamping itu pasca kebakaran, personel Yon C Pelopor juga telah membantu membersihkan puing puing sisa kebakaran dan mendirikan tenda darurat serta menyiapkan velbed (tempat tidur lapangan) yang digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi para korban kebakaran maupun sebagai posko bencana, pada hari Minggu (06/09/2020) kemarin,” tambah Ichsan

Baca Juga:  Kalahkan Keindahan Pantai Kuta Bali Kawasan Pulau Tinabo Dipuji Komisioner KPU

Ditempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan sudah menjadi kewajiban anggota Brimob untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Baik itu bantuan berupa tenaga maupun materiil sehingga dapat meringankan penderitaan yang mereka alami.

“Segenap jiwa raga kami siap membantu masyarakat yang terkena musibah sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Anis. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *