oleh

Beri Rasa Aman, Satpolair Polres Sinjai Rutin Patroli Perairan.

Sinjai, Topikinformasi.com Pelaksanaan kegiatan patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana yang terjadi di perairan merupakan salah satu tugas rutin Satuan Polisi Perairan Polres Sinjai. Kamis (26/08/2020).

Kasat Polair Polres Sinjai Akp Andi Ikbal,SH mengatakan bahwa tujuan patroli tersebut untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif khususnya di wilayah Perairan Kabupaten Sinjai. Ujarnya.

“Selain itu, Patroli ini juga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kegiatan pelayaran rakyat baik yang membawa barang-barang kebutuhan pokok maupun nelayan (ikan)” Ungkapnya.

“Adapun bentuk patroli perairan yang kita laksanakan di wilayah perairan laut Polres Sinjai ini meliputi beberapa kegiatan yaitu pemantauan, pengawasan dan pemeriksaan seperti kapal, baik muatan maupun dokumen kapal, guna mengantisipasi penyelundupan handak, bius ikan, Narkoba serta pelanggaran lainnya.

Baca Juga:  Rutan Enrekang Budidaya Jamur Tiram

Personil Satpolair Polres Sinjai harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” Jelas Kasat Polair. (Suhardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *