oleh

Jumat Pagi Brimob Yon C Pelopor Bersama Koramil 1407-07 “Serbu“ Dua Mesjid Di Bone, Ada Apa?

Bone, Topikinformasi.com Jumat (14/08/20) sejumlah Personel Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama personel TNI dari Koramil 1407-07 Tanete Riattang tampak menyambangi Mesjid Nurul Tijarah yang berada di area Pasar Sentral Lama Kelurahan Jeppe’e dan Mesjid Tua Al-Mujahidin Kelurahan Manurunge. Dengan peralatan kebersihan lengkap, para Personel dari Brimob dan TNI ini langsung membagi tugas pembersihan di seluruh area Mesjid.

Dalam kegiatan Sosial ini tampak Personel Brimob dan TNI saling bersinergi bahu membahu membersihkan pekarangan mesjid, bagian dalam mesjid hingga tempat wudhu dan toilet mesjid. Kegiatan ini merupakan Bhakti Sosial TNI-POLRI dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75. Apalagi pada era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19, mereka semakin gencar melakukan kegiatan bakti sosial pada fasilitas umum, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman dari Covid 19 sehingga akan terwujud Indonesia Maju.

Baca Juga:  Sang Kuli, Diantara Kebebasan dan Kesejahteraan

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Bhakti TNI-POLRI Untuk Masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75.

” Melalui momen HUT kemerdekaan RI ke 75 , kami berupaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat produktif yang aman dari Covid 19 untuk Indonesia Maju, dengan menggalakkan kegiatan-kegiatan sosial yang membantu masyarakat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru saat ini. Kami juga mengedukasi masyarakat agar senantiasa peduli dengan lingkungan di sekitar agar kita semua terhindar dari Covid 19,” ujar Danyon yang beken dengan istilah Tindizzz ini.

Baca Juga:  Hadapi Nataru, Kasat Lantas AKP Mustari Cek Kendaraan Dinas Satlantas Polres Bone

Sementara itu di lokasi terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19, semua instansi dan elemen masyarakat harus terus bersinergi demi mewujudkan Indonesia Maju, masyarakat semakin produktif dan aman dari Covid 19.

” Dalam adaptasi kebiasaan baru ini, Kita harus terus bahu membahu, saling bersinergi untuk melawan Covid 19, semoga pandemi ini segera berakhir. Dengan semangat Kemerdekaan RI yang ke 75 ini, Satbrimob Polda Sulsel akan terus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dukungannya, baik itu berupa tenaga maupun berupa materi bagi mereka yang membutuhkan. Karena hal ini adalah bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tutup Muhammad Anis. (Carlos)

Baca Juga:  Kasus Penyalahgunaan Wewenang Anggota Polri Di Lutra, Div Propam Polri Bersama Bid Propam Polda Sulsel Ambil Tindakan Tegas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *