oleh

kebersamaan TNI dan Rakyat Menikmati Makan Singkong Ditemani Kopi Hitam Saat Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Ta. 2020 di Enrekang.

Enrekang, Topikinformasi.com Kodim 1419/Enrekang_-Kedekatan dan kebersamaan TNI dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan Karya Bakti Skala Besar TA. 2020 di Desa Parombean, tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran. Warga juga tidak sungkan makan bersama dengan para tentara. Hal ini tampak jelas terlihat saat istirahat TNI dan Warga Makan Singkong bersama ditemani Kopi Hitam bertempat di Desa Parombean, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang. Rabu (12/08/2020)

“Usman Mallara salah satu tokoh masyarakat mengungkapkan, Kami masyarakat biasa’ sangat senang dan mendapat kehormatan bisa mengundang makan bersama serta membawakan Kue, memasakkan Hasil Tanaman seperti Ubi dan Pisang serta membuatkan Kopi atau Teh buat anggota yang Melaksankan kegiatan Karya Bakti Skala Besar TA. 2020 di Desa kami.

Baca Juga:  Asah Kemampuan Individu, Danyon C Pelopor Pimpin Anggota Latihan Menembak

Hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan. Para TNI yang datang bekerja untuk membangun daerah kami, lebih banyak dari luar wilayah Kabupaten Enrekang, dan hanya datang Ke Enrekang untuk melaksanakan tugas Negara.

Kami masyarakat di sini sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga,” ungkap Usman Mallara salah satu tokoh masyarakat.

Sementara itu, Danramil 1419-04/Alla Kapten Inf Muh. Said mengatakan, dengan makan bersama seperti ini kedekatan TNI bersama rakyat semakin kuat. “Luar biasa, tidak hanya nikmat makanan yang dapat dirasa tetapi nikmat persaudaraan juga terjalin.

Kami sangat bersyukur kepada warga kami disini, mereka semua baik, untuk Bapak dan Anak mudahnya terus datang membantu kami, sedangkan untuk ibu-ibu memasakkan kami Kue maupun menyiapkan minuman. Kegiatan ini mereka lakukan Sejak kami masuk ke Desa Parombean pada awal Maret 2020, namun sempat terhenti terkait wabah Pandemi Covid-19, dan Pada 10 Agustus 2020 kemarin kami kembali melanjutkan Kegiatan yang belum selesai. ujarnya.

Baca Juga:  Grand Final Lomba Lagu Daerah Meriahkan HUT Ke-351 Sulsel, Gubenur : Gagasan Lomba ini Lahir dari Polda Sulsel Pada Saat Hari Bhayangkara ke-74

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga