oleh

Laksanakan Shalat Idul Adha Di Lapangan Mako, Brimob Yon C Terapkan Protokol Kesehatan

Bone, Topikinformasi.com Pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Di masa adaptasi kebiasaan baru terkait pandemi Covid 19, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tetap produktif.

Sesuai Surat Edaran Bupati Bone Nomor : 188.6/1352/VII/Set tentang panduan penyelenggaraan Shalat Idul Adha, dimana Bupati Bone menghimbau untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha agar dilaksanakan di Masjid dan Lapangan yang akses pintu masuknya dapat dikontrol.

“Seperti Lapangan Mako Batalyon C Pelopor dapat dilaksanakan karena hanya satu pintu masuk,” ucap Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si

Saat di temui Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan untuk Batalyon C Pelopor melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Mako Yon C Pelopor sesuai himbauan pemerintah daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Rangkaian HUT TNI Ke 77, Korem 141/Toddopuli Gelar Jalan Santai

“Setiap jamaah yang masuk wajib di cek suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker serta menjaga jarak,” kata Danyon C

Dalam kesempatan itu, Danyon C Pelopor membacakan sambutan Bupati Bone yang intinya Alhamdulillah tahun ini kita masih dapat melaksanakan Shalat Idul Adha di tengah pandemi Covid 19, selain itu Pemerintah Daerah juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Bertindak selaku imam Shalat Ustadz Muhammad Lutfi Ahkam dan Khotib Dr. Syarifuddin Yusmar, S.Ag., M.Ag dengan inti khutbah Hari Raya Idul Adha ini tidak bisa terlepas dari sejarah kehidupan Nabi Ibrahim AS sebagai teladan para Nabi yang harus kita pahami dan teladani di masa yang akan datang. Ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari Hari Raya Idul Adha yakni Ibadah Haji dan Qurban. Namun saat ini kedua Ibadah tersebut harus dilaksanakan di tengah Pandemi Covid 19.

Baca Juga:  Ops Yustisi, Tripika Ujung Pandang Imbau Warga Pakai Masker

Sementara itu Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan momentum Hari Raya Idul Adha ini agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saling berbagi dengan sesama.

“Mudah mudahan dengan Hari Raya Idul Adha ini kita menjadi manusia yang senantiasa mencintai dan dicintai oleh Allah SWT,” tutupnya. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *