oleh

Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres Enrekang Berupaya Bekerja Lebih Baik dalam Mengawal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Enrekang, Topikinformasi.com Kepolisian Resor (Polres) Enrekang menggelar syukuran Hari Bhayangakara ke-74 di Aula Wirapratama Mako Polres Enrekang, Rabu (1/7/20).

Acara itu dihadiri oleh Bupati Enrekang Drs.H.Muslimin Bando, M.Pd., Wakil bupati Enrekang Asman, S.E., Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., dan jajaran Forkopimda.

Dalam kesempatan itu Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., mengatakan hari Bhayangkara ke-74 adalah momentum yang tepat untuk intropeksi diri sejauh mana jajaran kepolisian mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Jadikan momentum Hari Bhayangkara ini sebaga batu pijakan untuk melangkah maju, jadikan tempat perbaikan dalam mengemban amanah dalam menajalankan tugas dengan baik,” kata AKBP Endon Nurcahyo, S.IK.

Menurutnya, 74 tahun bukan waktu yang singkat dalam pengabdian personel Polri, olehnya itu personel harus tetap memperkaya nilai-nilai perjuangan sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran bangsa Indoesia.

Baca Juga:  Menyambut Hari Kemerdekan RI yang Ke 75, Kapolres Enrekang Menghadiri Upacara Renungan Suci di TMP Massenrempulu

Personel kepolisian harus lebih terarah dan matang dalam menajalankan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

Sebah, situasi Kamtibmas yang secara umum yang aman saat ini adalau bukti nyata dari kinerja Polri selama ini.

“Terima kasih kepada para jajaran personel dalam menjaga dan mengawal ketertiabn masyarakat khususnya masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Kapolres Enrekang.

Ia menjelaskan, meskipun dihadapkan pada antangan yang cukup berat di masa pandemi Covid-19 / Virus Corona namun polisi tetap bekerja maksimal dan lebih baik dalam menangani kejahatan kriminal dan lainnya.

Selain itu, bidang pembinaan telah dilakukan guna untuk mengubah mindset demi menghadirkan sosok polri yang lebih efektif dan humanis.

Baca Juga:  Wartawati Bone Merasa Dirugikan Oleh Postingan Salah Satu Member Group Info Kejadian Bone (IKB.OFFICIAL)

Hal ini dilakukan semata-semata untuk mengarah ke perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Survey kepercaayaan masyarakat terhadap Polri ketiga terbaik setelah TNI dan Presiden, untuk itu hal ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tuturnya.

Usai pelaksanaan syukuran dilakukan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi personel berprestasi dan pemenang berbagai lomba yang diadakan Polres Enrekang.

Selain itu dilakukan pula pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur atas pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-74.

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *