oleh

Berikan Kenyamanan Pengguna Jalan, Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Bersama masyarakat Bersihkan Jalan

Bone, Topikinformasi.com Jaga kebersihan, Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru bersama masyarakat Desa Tondong melaksanakan kerja bakti di Desa Tondong Kec Tellulimpoe Kab Bone. selasa 30 juni 2020.

Serda Patabang Babinsa Desa Tondong bersinergi melaksanakan Karya Bakti bersama warga Masyarakat Desa Tondong, adapun sasaran pembersihan yaitu, pemotongan rumput dan ranting pohon yang tumbuh dipinggir jalan yang mengganggu penglihatan pengguna jalan yang akan melintas.

Selain jalan yang dibersihkan juga saluran air yang sudah tertutupi rumput atau sampah sehingga apabila hujan turun dapat menghambat aliran air sehingga air meluap naik ke tengah badan jalan sehingga mengakibatkan kodinsi jalan desa Tondong semakin rusak dan dapat membahayakan masyarakat.

Menurut Babinsa kerja bakti pembersihan jalan ini merupakan bentuk kepedulian kami bersama kepala Desa dan Bhabinkamtibmas desa Tondong terhadap lingkungan terutama jalan yang kelihatannya perlu dilakukan pembersihan karena rumput liar sudah mulai tumbuh di bahu jalan.

Begitu juga saluran air banyak yang sudah ditutupi oleh sampah bahkan ditumbuhi oleh rumput liar sehingg dapat mengganggu kenyamanan warga terutama pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan tersebut.,Ujar Babinsa.

Ditambahkan oleh Babinsa, kegiatan ini selain membersihkan jalan dan saluran air juga sabagai ajan silaturrahmi dengan warga masyarakat binaan dengan tujuan untuk menjaga kebersamaan dan meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan,”Ujar Babinsa.

Arnold Cunding

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga