oleh

Kebakaran Hanguskan Tujuh Rumah Warga Dan Kantor Polsek Makassar

Makassar, Topikinformasi.com Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Makassar, tepatnya berada di wilayah Kecamatan Makassar Kelurahan Maccini Gusung, samping Kantor Polsek Makassar, Jalan Maccini Baru, mengakibatkan 7 unit milik warga ludes terbakar, Ahad (28/06/2020), pukul 11.00 Wita.

Ketujuh pemilik rumah itu masing-masing, Rusli Katili, Tomson, Eda Talib, Pola Talib, Nenna, Alm. Dg. Moha, dan Muktar Talib. Musibah kebakaran ini juga berdampak pada sebagian Lesplang atap bangunan utama Kantor Polsek Makassar dan 1 (satu) unit out door ac unit intel, ikut hangus.

Rusli, yang merupakan seorang pria 58 tahun, berprofesi sebagai Karyawan Finance, beralamat Jl. Maccini Baru, Kelurahan Maccini Gusung Kota Makassar, dan Jamal (45), pekerjaan Pedagang barang bekas, alamat Jl. Maccini Baru ,Kelurahan Maccini Gusung Kota Makassar, merupakan saksi dalam insiden ini.

Dalam peristiwa ini, menurut keterangan saksi I, menjelaskan bahwa api bermula dari rumah milik Tomson yang kemudian membesar dan membakar rumah di dekatnya, selanjutnya saksi I berteriak meminta bantuan warga yang kemudian bersama-sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Saksi II menjelaskan, awalnya saksi berada di stand jualannya kemudian, ia melihat asap putih dari rumah milik Tomson, belakang warung makan sop sodara, lalu berteriak sembari mengucap ‘kebakaran, kebakaran’ dan memanggil warga.

Sekitar Pukul 11.03 WITA, Ka. SPK bersama piket Fungsi mengstrelilkan TKP, Kemudian melakukan pengamanan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), selanjutnya, 28 unit terdiri dari 21 Damkar Kota, 7 Damkar gabungan wilayah Kota Makassar, dipimpin Dankie Rustam Jufri tiba di TKP. Sekitar Pukul 12.00 WITA secara keseluruhan api berhasil dipadamkan.

Dalam musibah kebakaran ini, terjadi insiden pemukulan dari warga terhadap anggota Damkar yang di lakukan 2 orang pria yang berinisial SDR (41) dan SA (29), keduanya bertempat tinggal di Jalan Maccini Baru Makassar.

Anggota Damkar yang menjadi korban adalah, Ardi Barul, dan Firmansah luka pada tanagan kiri, Andi sahrudin luka robek pada kening sebelah kiri. Kerugian materi 1 (satu) unit mobil Damkar pecah kaca.

Sekitar pukul 12.47 WITA, dua orang yang diduga pelaku penganiayaan akhirnya diamankan oleh tim Jatanras, dan keduanya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, Para pelaku pemukulan terhadap anggota Damkar Makassar ini, dibawa ke Mako Polrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono SIK, juga menyempatkan diri hadir lokasi kejadian, dengan di dampingi oleh Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh. Hartanto, Camat Makasar A. Ardhy R. Sulham, S STP, MSi, Danramil 1408-08 Makassar Mayor Inf. Hatta, Kasi propam Kompol Awaluddin.

Wakasat Sabhara Kompol Mustari, Unit Jatanras Polrestabes Makassar dipimpin Iptu Eka Bayu Budiawan SIK.Mobil Tahan Reskrim Polrestabes Bripka Akbar Driver, Pawas Polrestabes Makassar Ipda Komang Mahendra, 1 (satu) regu Patmor Polda Sulsel, dan 1 (satu) regu Patmor Polrestabes Makassar.

Adapun kerugian yang di akibatkan oleh musibah kebakaran ini belum bisa di taksir, dan tidak terdapat korban jiwa dalam insiden ini.(HDR/Arnold Cunding)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga