oleh

Dandim 1407/Bone Dampingi Bupati Bone Pantau Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Bone, Topikinformasi.com Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin mendampingi Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi, M. Si. memantau pelaksanaan pelayanan KB gratis sejuta aksepter , Senin ( 29/06/2020).

Kegiatan pelayanan KB gratis sejuta aksepter ini dalam rangka memperingati hari keluarga nasional (Harganas) ke XXVII yang di peringati setiap tanggal 29 Juni dan serentak di seluruh Kabupaten Kota.

Nampak bersama dalam rombongan tim pemantauan I di antaranya Ketua Tim pengerak PKK Kab. Bone, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Bone.

Setidaknya 12 dari 27 kecamatan yang di kunjungi Dandim 1407/Bone bersama rombongan yang tergabung dalam tim I dalam rangka memantau langsung pelaksanaan KB gratis sejuta aksepter.

Dalam sambutannya Bupati Bone menyampaikan “Dalam pelaksanaan Harganas kali ini ada perbedaan dengan pelaksanaan Harganas yang lalu karena saat ini kita di hadapkan pada masa pandemi Covid-19″.

“Dengan pandemi Covid-19 ini tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita berpedoman pada protokol kesehatan, salah satunya tidak bisa dilaksanakan pelayanan dengan pengumpulan masa yang banyak” ujar Bupati Bone.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bone memberikan apresiasi kepada TNI yang selama ini telah besinergi dengan pemerintah Kab. Bone dalam menyukseskan program BKKBN.

Di sela-sela kegiatan tersebut Dandim 1407/Bone juga memberikan apresiasi kepada masyarakat atas tingginya antusiasme masyarakat yang turut andil dalam pelaksanaan program BKKBN sehingga kouta yang di berikan oleh pemerintah khususnya masyarakat bone melebihi target.

Lebih lanjut Dandim 1407/Bone juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas apabila keluar rumah tetap menggunakan masker dan jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan.

“Kesadaran perorangan sangat penting apabila kita saling mengingatkan mulai lingkungan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan, pasti kita bisa sama-sama mencegah penyebaran Covid-19” Tutup Letkol Inf. Mustamin. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga