oleh

Pemilos Virtual, Ahmad Ardiansyah Pimpin OSIS SMP Islam Athirah Bone

Bone, Topikinformasi.com Pemilihan Ketua OSIS (PEMILOS) SMP Islam Athirah Bone dengan cara musyawarah untuk mufakat artinya secara bersama-sama dalam memutuskan segala sesuatu. Namun sayangnya, pemilos kali ini harus dilakukan secara virtual meskipun dengan konsep yang sama musyawarah untuk mufakat, Rabu (24/6/2020).

Adapun rangkaian acara dalam pemilos ini yaitu pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan Kepala Sekolah, pembacaan surat keputusan penetapan MPK oleh kesiswaan, fit and proper test kandidat calon ketua OSIS, pemaparan visi misi, penetapan calon yang masuk 3 besar, debat kandidat (pertanyaan dari panelis, siswa maupun antar calon), musyawarah penentuan ketos dengan rapat tertutup panelis, pembacaan SK penetapan ketua OSIS periode 2020-2021terpilih oleh MPK, dan penutup.

Pemilos yang dihadiri oleh semua stakeholder sekolah Islam Athirah Bone dan seluruh siswa. Adapun 5 nama kandidat yang diusung dari musyawarah setiap kelas yaitu Muh. Abrar Falih, Muh. Alief Archie Muptiroi, Ahmad Ardiansyah, A. Syahdewa Rahmat Sani.S., dan Alifah Khairah Asy Syifa.

Dari kelima kandidat setelah menyampaikan Visi dan Misi yang begitu sarat akan makna untuk kepemimpinan mereka nantinya ketika terpilih. Selanjutnya, kelima kandidat tersebut diuji bukan hanya dari pengetahuan dan wawasan tetapi juga dari segi kemampuan dalam membaca Al Qur’an.

Setelah pemaparan panjang dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kemudian kembali dipilih 3 kandidat yang akan ikut debat kandidat. Dan yang berhasil masuk tahap selanjutnya yaitu ananda Ardi, Alief, dan salah satu kandidat putri yaitu Alifah.

Penentuan ketua OSIS yang terbilang cukup panjang dan alot tidak menyurutkan semangat para peserta pemilihan ketos. Selanjutnya, untuk penentuan Ketua OSIS diadakan rapat tertutup antara Pimpinan, Wakasek Bidang Kesiswaan, Pembina OSIS dan MPK selama 15 Menit. Akhirnya hasil rapat penentuan ketua OSIS akan disampaikan secara langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Arfina Arif, S.Pd.,G.r. dalam penyampaiannya beliau memaparkan hasil rapat tersebut.

“Dengan mendengar hasil musyawarah yang dilakukan oleh semua pihak serta mempertimbangkan pandangan dari masing-masing panelis, maka diputuskan bahwa ketua OSIS SMP Islam Athirah Bone periode 2020/2021 jatuh kepada ananda Ahmad Ardiansyah” ucap Fina.

“Selamat kepada ananda yang terpilih dan semoga amanah dalam menjalankan kepengurusannya” imbuhnya.

Pembacaan surat keputusan (SK) oleh MPK mengakhiri acara pemilos tahun ini.

Penulis: Nurmalasari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga