oleh

Dampak Corona , PDAM Kab. Bone Rugi Kurang Lebih 2M Dalam.Program Stimulus

Bone, Topikinformasi.com Selama 2 Bulan Program S timulus Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dalam hal pembebasan pembayaran iuran air bersih kepada pelanggan membuat PDAM Bone mengalami kerugian yang cukup besar .Oleh karena itu dalam waktu dekat ini program stimulus akan di hentikan

Hal.ini di lakukan karena program tersebut berdampak pada pendapatan dan kegiatan operasional pengelolaan air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum. Maka dari itu bagi pelanggan yang mendapatkan program stimulus iuran air bersih ini  akan kembali di normalkan.

Direktur Utama PDAM Bone Andi  Sofyian Galigo saat dikonfirmasi beliau  mengaku biaya stimulus pembebasan tarif Selama 2 bulan ini  yang di berikan kepada pelanggan karena akibat dampak virus corona betul betul menjadikan PDAM Bone  mengalami kerugian

“PDAM harus kehilangan pendapatan sebesar kurang lebih 1 miliar rupiah dari 5.595 pelanggan yang dibebaskan yakni meliputi Cluster sosial, fasilitas umum,.pelanggan kategori R1,R2 dan hidran umum” ujarnya.Senin (22/6/2020)

Andi Sofyian mengungkapkan jika tiga program ini dilanjutkan maka perusahaan yang dipimpinnya akan bangkrut,. sebab sumber utama pendanaan operasional dari iuran pelanggan .

Ia juga menyebutkan bahwa perusahaan PDAM yang berani memberikan pembebasan tarif iuran air bersih ini hanya terdapat tiga daerah yaitu PDAM Toraja Utara , PDAM Tana Toraja dan PDAM.Kab. Bone (A.ida)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga