oleh

Penamatan Virtual Yang Digelar Melalui Aplikasi Konferensi Video Google Meet SD Athirah Luar Biasa

Makassar-, Topikinformasi.com Lulu 100 Persen SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga menggelar penamatan secara virtual bagi siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2019/2020, Ahad (21/6/2020). Sebanyak delapan puluh enam siswa didampingi oleh ayah bunda mengikuti acara tersebut dari rumah masing-masing.

Hadir di acara jajaran manajemen Sekolah Islam Athirah, Direktur, Wakil Direktur, Kepala Departeman, dan Pimpinan Unit dalam lingkup Sekolah Islam Athirah, Pengawas Sekolah Dasar Se-Kecamatan Manggala, Andi Takwa, S.H., M.Si. Turut hadir memberikan sambutan pendiri sekaligus penasehat Kalla Group H.M. Jusuf Kalla melalui tayangan video berdurasi tiga menit.

Penamatan virtual yang digelar melalui aplikasi konferensi video google meet itu juga ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga. Beberapa rangkaian acara dalam penamatan virtual itu terlihat diikuti dengan khidmat mengharukan oleh siswa, orang tua siswa, serta guru dan karyawan.

pada awal sambutan menyampaikan harapannya kepada peserta didik SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga yang ditamatkan dalam acara itu. Ia berharap apa yang telah diperoleh siswa di Sekolah Islam Athirah dapat bermanfaat dengan baik.

“Semoga anak-anak kita semua bisa menjadi orang yang punya iman dan punya ilmu, dan selama pendidikan di Athirah itu Insya Allah sudah kita bekali dasar-dasarnya dengan baik” ucap Syamril yang saat itu juga sebagai orang tua siswa yang ditamatkan.

“Tentu iman dan ilmu ini harus berkembang menjadi amal saleh, akhlakul karimah yang memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Kalla Business School itu juga menghaturkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada Sekolah Islam Athirah dalam membina putra-putrinya. Pada akhir sambutan ia mengucapkan selamat kepada siswa yang ditamatkan dan menyampaikan permohonan maaf.

“Kami ucapkan juga terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya kepada kami, semoga kepercayaan itu betul-betul menjadi sesuatu yang bermakna dan berharga bagi kita semua” tandasnya.

“Kami atas nama sekolah islam athirah mengucapkan selamat kepada anak-anakku semuanya telah lulus sekolah dasar, mohon maaf jika ada hal-hal kurang berkenang selama ini” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. saat menyampaikan laporan pendidikan memaparkan kondisi sekolah dan tantangan yang dihadapi saat ini. Ia juga memberikan penguatan kepada seluruh siswa yang ditamatkan. Baginya, alumni tahun 2020 adalah angkatan emas. Pada akhir laporan, ia membacakan pengumuman kelulusan.

“Dengan mempertimbangkan rapat dewan guru, dengan syarat dan kriteria yang berdasarkan Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019, maka pada hari ini Ahad, 21 Juni 2020, 86 Siswa SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga dinyatakan lulus 100 persen” ucapnya.

Penamatan secara virtual siswa Kelas VI SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga berlangsung selama 2 jam 16 menit. Ada beberapa rangkaian acara yang menarik perhatian, yakni berlangsungnya acara dengan ceria. Tangis haru yang biasanya mewarnai acara penamatan hampir tak terlihat dalam acara ini. Acara yang berlangsung ceria ini terlihat diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh partisipan. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga