oleh

Praktek Lapangan, Babinsa Kodim 1407/Bone Berikan Contoh Gaya Hidup Bersih

Bone, Topikinformasi.com Memasuki hari kedua praktek lapangan, puluhan Babinsa Kodim 1407/Bone masih melaksanakan praktek lapangan dengan menyambangi sejumlah kantor kelurahan yang berada di Kota Bone.

Meskipun dalam situasi praktek lapangan, Babinsa Kodim 1407/Bone masih tetap memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti salah satu tim yang di pimpin oleh Serda Junaidi yang akan melakasanakan kunjungan ke Kantor Kelurahan Lonrae Kec. Tanete Riattang Timur, spontan membersihkan sampah yang menumpuk di sudut jalan, Jumat (19/06/2020).

Dengan memanfaatkan alat seadanya para Babinsa ini membersihkan tumpukan sampah sehingga sehingga tempat tersebut bersih dari sampah.

“Kami membersihkan sampah yang menumpuk di sini sebagai langkah memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan” kata Serda Junaidi.

Lebih lanjut, “Di hadapkan saat ini memasuki musim penghujan dan lokasi tumpukan sampah ini takutnya dapat menghambat arus air saat ke saluran air dan memang ini bukan tempat sampah jadi kami pindahkan” Ucap Junaidi.

“Dan pesan dari Komandan Kodim 1407/Bone kepada kami dalam bertugas agar tetaplah berbuat baik kepada masyarakat dan jadilah contoh kepada masyarakat, itulah yang kami pedomani dalam pelaksanaan tugas kami di lapangan” Tutup Serda junaidi.

Kegiatan para Babinsa menyambangi kantor kelurahan ini masih dalam rangkaian latihan pendayagunaan Koramil Model Kodim 1407/Bone, di mana sebelumnya para Babinsa menerima materi teori selama tiga hari untuk hari ke empat dan kelima melaksanakan praktek lapangan. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga