oleh

Babinsa 1407-07/TR Gotong Royong Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

Bone, Topikinformasi.com Peduli Warga binaan, Babinsa kelurahan Bajoe Pelda Habibi Adnan Tamimi anggota Koramil 1407-07/Tanete Riattang melaksanakan gotong royong bantu warga bangun rumah, di Jl. Veteran Kel. Bajoe Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone Sulawesi Selatan Senin 08/06/2020.

Herman, 51 tahun, yang beralamat Lingkungan Appasareng Kel. Bajoe kecamatan Tanete Riattang Timur Kab. Bone, yang mendapat bantuan bedah rumah dari Baznas Kab. Bone.

Melihat dari kondisi rumah warga tersebut yang memprihatinkan mendapat perhatian khusus oleh Baznas bersama Babinsa untuk diberikan bantuan rehab rumah, Saat ini proses pembangunan rehab rumah sementara berjalan, Inilah wujud perhatian dari Baznas Bone bersama Babinsa dan aparat pemerintah kelurahan terhadap warga masyarakat kurang mampu, Dilokasi tersebut nampak Babinsa Kelurahan Bajoe hadir bersama tim Baznas dan masyarakat bergotong royong dalam pekerjaan rehab rumah tersebut,

“Pelda Habibi menuturkan bahwa kami hadir bersama masyarakat untuk membantu tim Baznas dalam proses pekerjaan pembangunan rehab rumah warga binaan kami sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga binaan dan kami memang selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk memantau situasi dan kondisi wilayah dan siap memberikan solusi dan membantu warga bila mengalami kualitas ,”Ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Inf. Muh. Yusuf menjelaskan bahwa,  Membantu masyarakat adalah suatu upaya untuk meringankan beban masyarakat dan itu sudah merupakan kewajiban dan tanggung jawab seorang Prajurit TNI AD khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando teritorial,

Senada yang disampaikan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, S. E. bahwa, Babinsa (Bintara Pembina Desa) merupakan ujung tombak satuan komando teritorial, Selalu berada ditengah masyarakat untuk menjalin komunikasi sosial bersama masyarakat, sehingga dapat terjalin hubungan emosional yang kuat, agar dapat saling mengenal dan saling mebantu, sehingga semua permasalahan yang ada ditengah  masyarakat, diharapkan Babinsa bersama aparat desa mampu memberikan solusi dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada, Dengan melalui komunikasi yang baik ini sangat penting untuk menciptakan kebersamaan dan kekuatan sehingga kemanunggalan antara TNI-Rakyat menjadi lebih Kuat. Ujar Dandim.

(Arnold Cunding)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga