oleh

Lima Warga Sibulue Yang Dideportasi Oleh Malaysia Sudah Diterima Keluarganya ,Namun Tetap Dalam Pengawasan Tripika

Bone, Topikinformasi.com 5 warga kecamatan Sibulue yang merupakan TKI masing-masing.
Tripika Kecamatan Sibulue yakni Camat, Kapolsek dan Pejabat Danramil menerima sekaligus menjemput warga Sibulue yang berasal dari TKI Malaysia, dipulangkan ke Indonesia dengan berbagai alasan. Ke 5 orang tersebut masing-masing : AC, FD, IS, KH, ,dan RM berasal dari Kelurahan Maroanging, Desa Pattiro Riolo, Kalibong dan Desa Pasaka.

Setelah dilakukan beberapa pemeriksaan kesehatan dan administrasi TKI warga Sibulue dijemput oleh keluarganya. Untuk pendataan lebih lanjut oleh pemerintah kecamatan, ke 5 warga tersebut kembali dipanggil untuk menghadap ke Polsek Sibulue.

Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, SE.M.Si yang hadir pada penjemputan di posko Gugus PPC-19 Kabupaten Bone mengatakan bahwa ke 5 warga tersebut dalam kondisi sehat wal’afiat dan dipulangkan atau dideposi dari negara Malaysia karena beberapa hal yakni kriminal dan persoalan administrasi kependudukan.

Mereka bekerja di Malaysia, ada sebagai buruh bangunan, pekerja pabrik, dll.
Tiba diposko kabupaten langsung dijemput oleh keluarganya masing-masing, ada juga 1 orang dari desa Pattiro Riolo dijemput oleh pemerintah desanya.

Saya berharap agar kepulangan mereka ini tidak menyurutkan semangat mereka, banyak lahan pekerjaan di Pattiro, sawah, kebun, Empang yang tersebar di Sibulue menanti orang-orang yang memiliki etos kerja yang kuat untuk pengelolaannya

Hari Senin mereka kembali akan diundang ke kantor Polsek untuk dilakukan pendataan lebih intensif, sekaligus kita akan melihat sejauh mana kepemilikan dokumen kependudukan.

(IKBL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga