oleh

Dandim 1407/Bone, Pimpin Penyemprotan Disinfektan Dibeberapa Tempat Ibadah di Bone

Bone, Topikinformasi.com Personil Kodim 1407/Bone bersama Tim Palang Merah Indonesian (PMI) Kabupaten Bone melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah di wilayah Kecamatan Tanete Riattang Barat Kab. Bone, dipimpin langsung oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S.E. Sabtu 06/06/2020.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI ) Secara Serentak Se, Sulawasi selatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, khususnya Kab. Bone, pelaksanaan kegiatan penyemprotan ini, diawali dengan apel dipimpin oleh Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si. sekaligus melepas tim gabungan penyemprotan, terdiri dari Personil Kodim 1407/Bone, Polres Bone,  Brimob Bone, PMI, Satpol PP, dan DMI serta tim Lainnya.

Untuk Tim personil Kodim 1407/Bone barsama tim PMI Bone dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1407/Bone dan berhasil melakukan penyemprotan disinfektan puluhan masjid diwilayah kec. Tanete Barat Kab
Bone.

Disela sela kegiatan, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin mengatakan bahwa, pada pagi hari ini, kami dari Kodim 1407 Bone bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) melaksanakan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah yang ada di kota, baik itu masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya, dalam rangka menyongsong atau menghadapi apabila sudah ada kemungkinan dari pihak pemerintah  Kabupaten Bone untuk penggunaan rumah ibadah sesuai dengan protokol covid-19,

“Oleh karena itu, kami dari Kodim 1407/Bone maupun dari pemerintah sudah mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan di beberapa tempat ibadah yang siap untuk melaksanakan kegiatan ibadah setelah diperbolehkannya oleh pemerintah,”Turturnya.

Letkol Inf Mustamin juga turut andil melakukan penyemprotan disinfektan bersama sama dengan anggotanya dan tim PMI di masjid, selain itu orang nomor satu di jajaran Kodim 1407/Bone juga memberikan arahan kepada pengurus masjid agar dapat mengatur pelaksanaan ibadah di masjid dan tetap menerpkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah , guna mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kab. Bone,Tutupnya.

(IKBL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga